Wisata Taman Bunga Lavender Terbesar di Dunia Yang Mempesona

Boombastis.com

tetonvalleychamber – Halaman ataupun ladang raya merujuk pada halaman tempat bunga ditanam serta dibudidayakan. Sebab rentang waktu berkembang bunga bermacam- macam sejauh tahun, serta tumbuhan khusus mengering tiap masa dingin, halaman bisa menata perbungaan serta campuran warna yang tidak berubah- ubah sejauh masa.

Bunga lavender adalah bunga ungu yang indah. Dalam bahasa Inggris, bunga tersebut dinamai Lavandula berdasarkan nama genusnya. Namun, istilah “lavender” lebih banyak digunakan. Lavender adalah salah satu dari 47 tumbuhan berbunga di Lamiaceae. Bunga lavender umumnya tumbuh di Afrika dan Eropa. Tanaman ini pertama kali ditemukan di Kepulauan Canary di Spanyol dan bagian lain Eropa. Selain itu, tanaman lavender juga telah ditemukan di Afrika bagian utara dan selatan, Mediterania, Asia Barat, dan India tenggara. Umumnya bunga lavender dipakai selaku tumbuhan mempercantik di halaman ataupun halaman. Tidak hanya itu, bunga lavender pula dapat dipakai selaku bahan masak serta minyak elementer. Spesies lavender yang paling dikenal di dunia adalah lavender. Warna bunga ini bahkan termasuk dalam warna lavender. Bunga lavender memiliki warna ungu yang sangat feminin. Di Eropa, ungu dianggap mewah dan warnanya banyak digunakan oleh keluarga kerajaan. Mengenakan pakaian lavender akan menunjukkan keanggunan dan kemewahan seseorang. Bunga lavender memiliki makna yang murni dan menguntungkan bila digunakan sebagai hadiah atau kado.

Pecinta bunga? Jika iya, maka Anda akan menemukan ladang bunga yang sudah indah di beberapa ladang lavender terindah di dunia, Berikut ini adalah penjelasannya:

Wisata Taman Bunga Lavender Terbesar di Dunia Yang Mempesona

1. Labirin Bunga Lavender di Amerika Serikat

Labirin Bunga Lavender di Amerika Serikat
AGolf.xyz

kumparan.com – Dalam mitologi Yunani, labirin dibangun untuk mengelilingi minotaur atau makhluk berupa tauren. Labirin itu sendiri dikatakan dirancang oleh Daedalus. Selain legenda, labirin juga menyediakan beberapa tempat menarik bagi wisatawan. Sebuah objek wisata jarang sekali membangun labirin untuk menambah keseruan. Faktanya, tidak seperti labirin biasa, di Amerika Serikat, Anda bisa menemukan labirin unik yang penuh dengan bunga lavender. Perkebunan dan Pasar Cherry Point di Michigan, AS dikenal sebagai tempat paling damai di dunia.

Selama bertahun-tahun, objek wisata ini banyak dicari oleh para pecinta bunga untuk menjelajahi bunga lavender yang menawan dengan cara yang benar-benar damai. Di taman ini, Anda tidak hanya bisa menemukan bunga lavender yang indah, tetapi juga berbagai buah dan sayuran. Pasalnya, pemilik tempat sudah lama mendesain taman dan berpusat pada labirin lavender. Menariknya, di taman ini pengunjung bisa menemukan berbagai tanaman herbal. Banteng tidak pernah memanen ramuan ini.

Selain bisa melihat hamparan bunga yang indah, Anda juga bisa membeli berbagai macam buah dan sayur segar di sana. Sayangnya, akibat bencana pusaran kutub yang terjadi beberapa waktu lalu, bunga lavender di tempat ini tertutup salju dan mati. Namun, taman tersebut telah ditanami kembali dan labirin lavender ini siap menyambut pengunjung di musim semi. Untuk menikmati keindahan taman ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar US $ 16,9 per orang atau setara dengan Rp.260 ribu.

2. Ladang Lavender di Provence di Paris

Ladang Lavender di Provence di Paris
O’Bon Paris

Wilayah Provence biasanya terkenal dengan pemandangannya yang indah dan desa-desanya yang menawan. Ladang lavender yang luas adalah salah satu pesona Provence dan sorotan lanskap. Ladang lavender yang luas berpadu sempurna dengan perbukitan dan lanskap pegunungan di belakangnya. Ungu tua yang melambangkan ladang lavender dan langit biru jernih, rerumputan hijau dan pepohonan, serta abu-abu dan kayu yang melambangkan rumah-rumah lokal terintegrasi dengan baik. Sambil mengagumi pemandangan pedesaan, sambil mengagumi keharuman lavender yang harum, pasti merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Dua ladang lavender paling terkenal adalah dataran tinggi Valensole dan dataran tinggi Sault. Setelah melihat keduanya, menginjakkan kaki di kastil kuno Abbaye de Senanque yang indah. Karpet lavender besar menutupi sebagian besar halaman. Bunga lavender mekar dari akhir Juni hingga Agustus, dan masa panen dari pertengahan Juli hingga akhir Agustus. Selama bulan-bulan tersebut, kita bisa melihat berbagai festival bunga lavender di tengah desa. Festival ini menampilkan berbagai produk lokal berbahan lavender. Ada kerajinan tangan, sabun, minyak esensial, madu lavender, dan karangan bunga kering.

Pada bulan Agustus, kita dapat mengunjungi penyulingan bunga lavender untuk mempelajari tentang proses pembuatan minyak esensial. Beberapa perkebunan juga mengatur tur tanaman dan tur melalui ladang lavender yang indah. Bahkan, kita bahkan bisa belajar membuat parfum sendiri! Beberapa toko di sekitar perkebunan lavender menawarkan berbagai barang kebutuhan rumah tangga. Seikat bunga kering, madu lavender, sabun lavender, minyak esensial atau pengharum ruangan bisa dijadikan oleh-oleh cantik. Selama bulan-bulan saat lavender bermekaran, Provence tak hanya diminati wisatawan domestik. Turis dari seluruh dunia rela terbang ke daerah ini dan menyaksikan mahakarya alam yang menakjubkan. Oleh karena itu, jika Anda mengunjungi Prancis dari bulan Juni hingga Agustus, Anda harus menempatkan Provence terlebih dahulu dalam daftar tujuan.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Sejarah di Korea Selatan

3. Padang lavender di Furano, Hokkaido Jepang

Padang lavender di Furano, Hokkaido Jepang
Padang lavender di Furano, Hokkaido Jepang

Furano memiliki banyak ladang bunga yang indah. Furano terkenal dengan budidaya lavendernya yang penuh dengan bunga ungu saat peak season. Beberapa perkebunan dipagari dengan tanaman berbeda di samping lavender, memberikan warna yang bervariasi untuk area tersebut. Penduduk lokal dan turis asing sering berkunjung ke sini untuk menikmati pemandangan indah musim ini.

Daerah Furano di Hokkaido terkenal dengan ladang bunganya seperti ladang lavender, menarik banyak wisatawan domestik dan mancanegara, terutama saat sedang mekar penuh. Dulunya digunakan untuk produk pertanian, namun karena penurunan permintaan pada tahun 1960-an dan 1970-an, fungsinya diubah menjadi daya tarik wisata. Waktu terbaik lavender untuk mekar adalah dari pertengahan Juli hingga awal Agustus. Lavender biasanya mulai mekar pada akhir Juni. Iklim sepanjang musim berkisar antara 19 hingga 25 derajat Celcius. Saat langit cerah, suhunya hangat dan nyaman, sehingga pakaian musim panas yang kasual cocok untuk dikenakan.

Cara termudah untuk sampai kesini adalah dengan kereta api.Di musim ini akan ada kereta khusus Furano-Biei Norok di jalur Furano dan turun di stasiun Lavender-Taketake (Lavender Farm) (biasanya kereta tidak berhenti disini) stasiun ). Dengan menggunakan kereta api sebagai alat transportasi. Ini adalah tempat terbaik untuk melihat lavender. Kunjungi Tomita Farm, lihat berbagai warna bunga yang berbeda, kunjungi rumah dan bengkel di pertanian, dan pelajari tentang berbagai jenis aplikasi lavender. Jangan lupa untuk mencoba es krim lavender yang lembut.

4. Padang lavender di Banstead, Inggris

Padang lavender di Banstead, Inggris
GoTravelly

Berikutnya adalah ladang lavender di Bansted, Inggris. Nama ladang lavender adalah Mayfield Lavender. Kebun lavender adalah salah satu ladang yang indah, namun lokasinya jauh dari London. Lokasinya sekitar 21 mil dari pusat kota London. Tapi meski lokasinya jauh, bagi yang suka bunga, tempat ini juga cocok untuk berwisata.

Mayfield Lavender Garden adalah taman milik keluarga. Karena banyak orang yang tertarik untuk memanfaatkan keindahan taman ini, lavender Mayfield dibuka untuk umum dan dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Sebab keelokan yang dipunyanya, banyak orang yang tiba ke Mayfield Lavender buat melaksanakan prosesi prewedding. Betul, seelok seperti itu padang lavender Mayfield Lavender ini. Buat kamu yang pula mau mencari tempat bagus buat prewedding ataupun hanya buat memandang keelokan padang lavender dari Mayfield Lavender ini kamu dapat tiba pada dekat bulan Juli. Tidak hanya memandang keelokan dari bunga lavender, pada bulan Juli ini terdapat pula suatu pergelaran bunga lavender yang hendak memperkaya pengalaman darmawisata kamu.

5. Padang lavender di Hertfordshire, Inggris

Padang lavender di Hertfordshire, Inggris
GoTravelly

Berikutnya adalah ladang Inggris di daerah Hertfordshire. Nama ladang lavender tersebut adalah Hitchin Lavender Farm. Ini adalah salah satu ladang lavender terindah di dunia dan akan mekar dari bulan Juni hingga akhir Agustus.

6. Padang Lavender di Tiongkok

Padang Lavender di Tiongkok
Liputan6.com

Apakah rumputnya hijau? Itu wajar, tapi jika melihat padang ungu yang penuh dengan bunga ungu pasti akan kaget dengan keindahannya. Pemandangan lapangan ungu ini hanya ada di daerah Huocheng di Cina barat daya. Daerah tersebut juga berbatasan dengan Daerah Otonomi Xinjiang Uygur dekat Mongolia. Dataran yang berkelok-kelok juga berbatasan dengan dataran Sungai Yili yang mengalir melalui Xinjiang.

Dengan luas lahan 2.000 hektar, tak pelak lagi ladang ungu yang dipenuhi lavender tersusun di sepanjang lekukan, membuat kawasan ini dikenal dengan nama Kota Lavender. Tempat ini menunjukan fakta bahwa tanaman lavender yang ditanam di daerah ini memenuhi 95% permintaan bunga lavender dari seluruh China dan negara Asia.

Sebagian besar petani lavender ini adalah wanita, yang telah bekerja di ladang bunga ini selama puluhan tahun. Beberapa orang bahkan menjadikan profesi ini diwariskan dari generasi ke generasi. Permintaan lavender terus meningkat setiap tahun. Secara khusus bunga ini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan parfum, aromaterapi dan kosmetik lainnya. Kebun lavender ini adalah salah satu dari banyak perkebunan lavender di Cina. Namun, ladang lavender di Huocheng masih merupakan yang terbesar di daratan Cina. Ladang lavender mekar secara teratur setiap musim semi dan musim panas. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini umumnya berkomentar bahwa mereka bahkan bisa mencium aroma lavender dari kejauhan.

Baca Juga : 7 Wisata Hutan Bambu Terindah

7. Padang lavender di Vietnam

Padang lavender di Vietnam
Okezone Travel

Hanoi, ibu kota Vietnam, beriklim subtropis dengan empat musim. Awal Maret adalah awal musim semi, menandai mekarnya bunga berwarna-warni. Musim semi ditandai dengan bunga warna-warni yang bermekaran di banyak tempat. Di Hanoi, Vietnam, bunga sudah bermekaran di ladang dan taman. Keindahan hamparan bunga warna-warni di kawasan Dahe ini bahkan menjadi spot foto terbaru untuk tempat wisata dan wisatawan.

Karena banyak warga dan wisatawan yang datang ke taman bunga untuk mengagumi bunga musim semi dan berfoto, pemilik taman bunga juga mengenakan biaya masuk sebesar 50.000 dong atau sekitar Rp 25.000 per orang.

Di kawasan Tay ho, terdapat beberapa taman dan ladang bunga milik warga, tiba-tiba ramai dikunjungi anak muda dan wisatawan. Ini karena keindahan bunga lavender dan berbagai bunga lain yang sudah mekar sejak lama. Keindahan ladang lavender di Tay Ho membuatnya terlihat seperti ladang lavender di Provence, Prancis. Tak hanya lavender, di ladang bunga Tay Ho juga tumbuh bunga berwarna merah, kuning, ungu, dan pink lainnya. Anda juga bisa menemukan pohon sakura ala Jepang dan pohon kumquat yang identik dengan perayaan Imlek.

8. Padang lavender di Beijing, Cina

Padang lavender di Beijing, Cina
GoTravelly

Berikutnya adalah kebun lavender di Beijing, China. Nama lapangan ini adalah Blues Dreamland. Tempat ini merupakan salah satu tempat paling populer bagi anak muda untuk berhubungan seks. Ini karena tradisi pembangunan China sendiri. Dalam penanggalan Tionghoa, ternyata ada hari kasih sayang yang lain hari ini, tepatnya di hari ketujuh bulan ketujuh. Biasanya sekitar bulan Agustus. Hari itu, banyak orang datang ke lapangan ini untuk menghabiskan waktu bersama pasangannya.

Luas tempat ini sekitar 20 hektar. Karena itu, ketika bunganya sedang mekar penuh, itu menjadi tempat terindah di Tiongkok. Tidak hanya cantik. Selain memiliki tampilan yang cantik, kebun lavender juga sangat harum karena bunga yang dihasilkannya.

9. Padang lavender di Tasmania, Australia

Padang lavender di Tasmania, Australia
GoTravelly

Selain itu kebun lavender yang akan kami perkenalkan berasal dari Australia yaitu kebun lavender Lavender Lavender Manor. Padang ini kebetulan terletak di Tasmania, Australia. Keindahan kebun lavender ini bisa Anda nikmati sekitar bulan Desember.

10. Padang lavender di Victoria, Australia

Padang lavender di Victoria, Australia
GoTravelly

Masih di Australia, salah satu ladang lavender yang sayang untuk dilewatkan adalah kebun lavender di Victoria, Australia. Nama ladang ini adalah Warratina Lavender Farm. Padang berjarak satu jam dari Melbourne. Meski memakan waktu lama, hanya sedikit orang yang datang berkunjung ke tempat ini.

Ladang lavender ini adalah pertanian yang dimiliki dan dioperasikan oleh keluarga. Meski milik pribadi, tempat ini dijadikan sebagai objek wisata. Selain eye catching karena warnanya yang ungu sangat indah, kebun lavender ini juga menjadi kawasan yang menarik karena banyaknya jenis bunga lavender yang bisa ditemukan di taman.

Keindahan dan kenyamanan yang dibawa oleh hamparan lavender Warratina Lavender Farm membuat banyak keluarga datang ke sini untuk berlibur dan mencari ketenangan. Selain itu, di tempat ini Anda juga bisa menikmati dan membawa pulang aksesoris kecil yang berhubungan dengan bunga lavender di toko-toko halus toko suvenir. Bunga lavender akan menambah keharuman pada mainan yang terbuat dari bunga lavender, salah satunya mainan berbentuk koala.

11. Padang lavender di Gangwon-do, Korea Selatan

Padang lavender di Gangwon-do, Korea Selatan
H.I.S Travel Indonesia

Di Korea, Anda juga termasuk salah satu ladang lavender yang diberi nama Goseong Lavender Festival. Bidang ini akan berkembang pada bulan Juni. Pada bulan Juni, seluruh desa diselimuti warna ungu. Karena itu, acara atau festival menarik diadakan setiap tahun. Selama festival berlangsung, pengunjung dapat mengunjungi pameran tentang bunga lavender. Anda juga bisa mengikuti kursus membuat parfum lavender dan hal-hal lain yang berhubungan dengan penggunaan bunga lavender.

12. Padang lavender di Quebec, Kanada

Padang lavender di Quebec, Kanada
Tripadvisor

Kembali ke Amerika Serikat, ada ladang lavender biru lavender. Selain lavender biru, sebenarnya masih banyak ladang lavender lainnya. Namun, Bleu Lavande adalah yang terbesar di Kanada dan terbesar kedua di Amerika Utara.

13. Padang lavender di Cunha, São Paulo, Brasil

Padang lavender di Cunha, São Paulo, Brasil
GoTravelly

Di Brazil, Anda bisa mengundang pasangan Anda untuk mengunjungi Lavandario Field. Di Lavandario Field, Anda bisa menikmati keindahan ladang lavender dari tempat-tempat terdekat. Ini karena terdapat kafe di dekat ladang, dan Anda bisa mengagumi kebun lavender dari dekat. Selain itu, di sekitar Lavandario Field, Anda juga bisa menemukan banyak kafe atau toko suvenir yang menawarkan berbagai gadget dari kebun lavender terindah di dunia.

Please follow and like us: