Silicon Valley Di California Yang Menjadi Tempat Revolusi

Silicon Valley Di California Yang Menjadi Tempat Revolusi – Seluruh sempat mengikuti narasi mengenai Steve Jobs yang meluncurkan Apple dari garasi rumahnya serta Mark Zuckerberg yang awal mulanya coba- coba setelah itu sukses menghasilkan Facebook dari kamar asramanya yang kecil. Cerita cerita semacam ini buatnya terdengar sepertu revolusi digital yang cuma diberdaykan oleh sedikit orang jenius yang kagum ajaran ilahi. Tidak salah memanglah kalau asal usul Apple diawali dari garasi rumah serta Facebook mubalig suatu kamar mes yang sesak tanpa jendela. Faktaya narasi di balik itu tampaknya jauh lebih kompleks serta lebih menarik dari yang sepanjang ini telah banyak dikenal oleh orang banyak.

Silicon Valley Di California Yang Menjadi Tempat Revolusi

Tetonvalleychamber – Rahasia yang tidak banyak dikenal hal Silicon Valley itu dikatakan dengan gamblang oleh Margaret OMara seseorang guru besar asal usul dari Universitas Washington pada 2019 dalam bukunya yang bertajuk The Code. O; Mara yang sempat bertugas buat Kepala negara Clinton di Bangunan Putih itu mengunkapkan kalau starup=starup di Ngarai Silikon jadi mesin generator penting untuk pabrik kreatis bumi lebih sebab sokongan kelembagaan serta pendanaan penguasa yang amat besar.

Serta teknologi yang sudah berevolusi hidup tidak dilahirkan oleh mereka sendiri tanpa keikutsertaan yang lain. Kebalikannya, perihal itu terjalin berkah kerja sama yang insentif antasra pihak pihak yang tidak banyak terpublikasikan ialah wiraswasta serta teknisi, akademisi serta politisi, apalagi peretas serta penggerak. OMara pula peniliti di Broonkings Institus itu mengatakan ahwa Silicon Valley saat ini menjelma jadi tempat penuh dengan mitologi yang menandakan inovasi teknolgi serta kewirusahaan. Silicon Valley kenyataannya terta memperoleh profit dari peperangan serta usaha Amerika buat memahami bumi. Apalagi, OMara pula mengatakan kalau radikalisme tahun 1960- an pengaruhi kemajuan Silicon Valley dengan cara amat penting.

– Apa yang dimaksud dengan Silicon Valley?

Julukan untuk area ini dini mulanya justru bukan Silicon Valley. Area ini dini mulanya dipanggil the Valley of Heart’ s Delight yang merujuk pada Santa Clara. Silicon Valley sendiri ialah julukan buat area selatan dari San Francisco Bay Alam, California Amerika Sindikat. Alam ini menghampar dari San Fransisco hingga San Jose melingkupi Santa Clara, Sunnyvale, Palo Alto, San Mateo, Redwood City, Stanford, dan lain- lain. Julukan Silicon Valley dini kali dipakai oleh Ralph Vaerst, wiraswasta berhasil di Central California. Mengkonsumsi dengan tata cara tertera dini kali oleh Don Hoefler buat kepala karangan suatu postingan di catatan informasi mingguan Electronic News. Postingan seri ini bertajuk“ Silicon Valley in the USA” serta diawali pada jenis 11 Januari 1971 catatan informasi ini. Julukan Silicon Valley dimengerti serta dipakai dengan tata cara besar terkini dari tahun 1980 an, berhubungan berkawan dengan identifikasi produk IBM Komputer serta banyak fitur keras serta aplikasi yang terpaut pada konsumen.

Ralph memilah tutur Sillicon untuk meyakinkan atmosfer pabrik teknologi informasi yang kebanyakan mengenakan silikon di masing- masing produknya. Kebalikannya, tutur Valley diterima dari Santa Clara Valley, yang terletak di akhir selatan San Francisco Bay. Julukan ini pula menciptakan persetujuan dari perusahaan- industri yang ada di zona itu berlaku seperti fakta diri zona bermuatan pabrik teknologi informasi.

– Mitologi yang terdapat di Ngarai Silikon

Mantan Kepala negara AS Ronald Reagan pada tahun 1988, sempat memperhitungkan suatu revolusi yang hendak terjalin serta mengganti metode berbicara serta menata diri. Sampai dengan cara elementer mengganti lanskap politik denan metode yang tidak bisa perkiraan oleh siapapun. Da nyatanya seluruhnya timbul di Silicon Valley, suatu wilayah yang terjalin hening di Palo Alto, California.

Baca Juga : Panduan ke Taman Nasional Death Valley

Pada awal mulanya Silicon Valley, suatu wilayah tidak lebih dari hanya tempat tetapi saat ini sudah jadi sama dengan jaringan garis besar, kiblat metode kegiatan serta metode berfikir disruptif serta pusat starup. Tetapi gimana Ngarai Silikon dapat jadi semacam ini? Warnanya terdapat banyak narasi yang memulainya. Suatu deskripsi romantis yang dijual oleh Steve Jobs serta banyak lainya merupakan kalau Silicon Valley jadi petarangan inovasi sebab banyak orang di dalamnya adalahn insan anti kemapanan yang memahami ilham anti adat tahun 1960- an.

– Sejarah Silicon Valley
Silicon Valley lahir sebab sebagian aspek, tercantum jadi dasar riset ilmu yang bertempat di universitas dekat, modal yang berlimpah, serta pengeluaran Unit Pertahanan Amerika Sindikat yang normal. Bay Zona sudah lama jadi web penting riset serta teknologi Angkatan Laut Amerika Sindikat. Pada tahun 1909, Charles Herrold mengawali stasiun radio awal di Amerika Sindikat dengan program terencana dengan cara tertib di San Jose. Belum lama tahun itu, alumnus Universitas Stanford Cyril Elwell membeli paten AS buat teknologi transmisi radio serta mendirikan Federal Telegraph Corporation( FTC) di Palo Alto. Sepanjang dasawarsa selanjutnya, FTC menghasilkan sistem komunikasi radio garis besar awal di bumi.

Kepemimpinan Universitas Stanford amat berarti dalam kemajuan dini area ini. Silicon Valley terdapat sebab kala kedudukan 2 orang kawan alumnus Universitas Stanford, Hewlett serta Packard mendirikan industri HP pada 1939. Keduanya memilah posisi itu sebab posisinya yang penting. Pada 1951, Termak, Dekan Fakultas Metode Universitas Stanford mempelopori berdirinya Stanford Industrial Park( saat ini Stanford Research Park). Tempat ini disewakan oleh universitas pada industri teknologi semacam Eastman Kodak, General Electric, Lockheed Corporation, serta industri teknologi besar yang lain.

– Perusahaan yang Bertempat di Posisi Silicon Valley
Bisa dikenal banyak industri, bagus industri besar ataupun start- up yang mendirikan industrinya di posisi Silicon Valley. Ada lebih dari 30 industri besar serta ratusan industri start- up yang mendirikan industrinya disitu. Pada awal mulanya, cuma industri HP yang memilah posisi Silicon Valley buat mengawali industrinya. Sehabis memandang industri HP yang lalu bertumbuh dengan cepat hingga jadi industri terkenal, setelah itu banyak industri lain turut dan memilah Silicon Valley selaku posisi buat meningkatkan pabrik mereka. Industri itu antara lain, Apple Computer, Fairchild, PARC( Palo Alto Research Center), Xerox, serta Semiconductor. Sehabis itu, disusul industri Google, Cisco System, 3com, Yahoo!, Intel, Sun Microsystem, serta Silicon Graphic. Bersamaan berjalannya durasi, terus menjadi meningkat pula industri yang mendirikan industrinya di posisi Silicon Valley ini.

Please follow and like us: