9 Pantai Paling Mengagumkan yang Ada di Dunia

9 Pantai Paling Mengagumkan yang Ada di Dunia

9 Pantai Paling Mengagumkan yang Ada di Dunia

9 Pantai Paling Mengagumkan yang Ada di Dunia
IDN Times

Pantai Paling Mengagumkan – Nyaris seluruh orang senang berangkat ke tepi laut dikala liburan. Betul, tepi laut memanglah jadi tujuan darmawisata terpopuler untuk turis dalam negeri ataupun mancanegara. Alibi kenapa orang memilah tepi laut dari tempat darmawisata yang lain merupakan sebab panorama alam tepi laut yang bagus membuat capek serta capek lenyap mendadak. Di bermacam negeri atau wilayah, sebagian resor darmawisata terdaftar selaku tepi laut resor darmawisata terindah di bumi, serta jadi salah satu tempat darmawisata yang tidak terabaikan untuk turis lokal ataupun mancanegara. Dikala mau bersantai, pesona pantainya dibilang dapat memudakan badan serta benak. Inilah 9 pantai yang terdapat di bumi, serta mempunyai nilai- nilai bagus yang wajib dipunyai dikala melancong ke luar negara.

1. Pantai Whitehaven, Australia

Pantai Whitehaven, Australia
Super Adventure

tetonvalleychamber – Australia menawarkan lingkungan alam yang sangat beragam dengan keindahannya. Pantai Whitehaven terletak di Pulau Whitsunday yang merupakan pulau yang indah dengan berbagai pantai berpasir dan berpasir putih. Pemandangan yang indah akan membuat Anda betah, Anda bisa menikmati laut biru dan banyak terumbu karang, menjadikan pantai ini indah dan menawan. Pesonanya terletak pada keberadaan pantai berpasir putih cerah yang memberikan keindahan yang luar biasa.

Pantai Whitehaven adalah pantai terindah dan terkenal di daratan Australia. Pantai pasir putih yang indah ini terletak di Pulau Whitsunday di Queensland Utara. Pantai Whitehaven terletak di Pulau Whitsunday, Grup Whitsunday adalah pulau terbesar di Queensland, Australia. Pantai ini memiliki panjang sekitar 6 kilometer dan terdiri dari pasir putih sangat halus dengan kemurnian 98%. Pasir ini sangat murni sehingga digunakan dalam konstruksi lensa Teleskop Hubble.

Keindahan dan flora fauna pantai ini juga sangat kaya. Di antara pantai yang indah, terumbu karang yang indah, dan hewan laut yang berwarna-warni, menyelam adalah hal yang paling menyenangkan-Aini memberikan keindahan yang luar biasa. Keindahan air surut menciptakan perpaduan warna yang indah, membentuk laguna di sepanjang pantai. Air biru kehijauan dan pantai berpasir putih sangat kontras, dan pemandangannya benar-benar spektakuler.

Di ujung utara Pantai Whitehaven terdapat sebuah teluk yang indah dimana air pasang membuat pasir dan aliran air membentuk perpaduan warna yang indah. Pantai pasir putih yang megah adalah pecahan dari Great Barrier Reef, yang telah dilanda ombak selama jutaan tahun. Pantai Whitehaven juga merupakan salah satu pantai terindah di Australia bahkan dunia, dan sering dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia.Banyak orang mengira pasir pantai semacam ini diambil dari daerah lain oleh arus laut. Hal ini dikarenakan batuan di daerah ini tidak mengandung silika. Uniknya, pantai di sini berbeda dengan pantai pada umumnya karena tidak menyerap panas. Dengan cara ini, pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar rumah pada siang hari tanpa mengenakan sepatu, tanpa khawatir kaki akan kepanasan. Pantai ini juga dinilai sebagai pantai terbersih di Australia. Dilarang merokok dan anjing tidak diperbolehkan masuk.

2. Pantai Pink, Bahamas.

Pantai Pink, Bahamas.
merdeka.com

Warna pink sendiri memang identik dengan romantisme. Jika anda dan pasangan berkunjung ke Harbour Island, Bahamas maka anda akan menemukan pantai yang indah berpasir dan menjadi salah satu destinasi wisata yang menambah romantisme.Pantai Pink Sands di Bahama terletak di Kota Dunmore, Pulau Harbour bagian timur. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Bahamas, sebelumnya Harbour Island memang memiliki beberapa tempat wisata yang terkenal dengan keindahannya yang tidak perlu diragukan lagi.

Pantai cantik dengan pasir berwarna pink ini memiliki panjang lebih dari 4 km dan lebar sekitar 15-30 meter. Tak hanya keindahan dan keunikan warna pasirnya, destinasi pantai ini juga terkenal dengan pasirnya yang lembut.Pasir lembut ini dihasilkan dari campuran batuan karang, serpihan cangkang, dan kalsium dari plankton yang hidup di sana. Sedangkan warna pink ikonik berasal dari cangkang hewan laut kecil yang dikenal dengan nama Foraminifera, dimana hewan yang satu ini hidup di bawah bebatuan, di dasar laut, di bawah bebatuan dan gua. Namun, perlu Anda ketahui bahwa warnanya tidak selalu pink

Tepi laut ini mempunyai pasir serta air yang halus, dan karang yang berkawan. Airnya tidak sangat dingin, jadi kalian dapat berenang dengan lapang bila saja. Sebagian kegiatan yang dapat Kamu coba di tepi laut ini antara lain menyelam, memancing, serta melancong perahu. Banyak perihal menarik yang dapat kalian jalani di mari, tidak cuma tepi laut Bahamas saja, Indonesia, tetapi pula banyak tempat darmawisata tepi laut yang menarik. Negeri ini merupakan surganya penggemar tepi laut serta laut yang bagus, serta Pulau Belitung ialah salah satu tempat dengan bermacam tepi laut yang bagus. Di situ, Kamu hendak dapat menikmati panorama alam tepi laut yang bagus. Buat bertamu ke Belitung, Kamu bisa memakai salah satu paket darmawisata Belitung yang hendak dicocokkan dengan keinginan ekspedisi liburan Kamu.

Baca Juga :  Pesona Pantai Yang Ada Di Jawa Timur

3. Pantai Playa del Amor (Lover’s Beach), Marietas Islands di Mexico

Pantai Playa del Amor (Lover’s Beach), Marietas Islands di Mexico.
Tribun Travel – Tribunnews.com

Karena pantainya terbuka, biasanya mudah ditemukan.Tetapi, berlainan dengan Playa del Amor, pantai ini tersembunyi di salah satu Kepulauan Marieta. Kepulauan Marieta terdapat di lepas pantai Puerto Vallarta, Meksiko. Playa del Amor sendiri diyakini telah terbentuk selama berabad-abad akibat aktivitas vulkanik di daerah tersebut.

Pada tahun 1900-an, pemerintah Meksiko menggunakan pulau Marietta yang tidak berpenghuni sebagai tempat pengujian militer. Selama bertahun-tahun, penelitian dan upaya untuk melindungi alam di Marieta telah menetapkan aturan berikut: Tidak seorang pun diizinkan menangkap ikan, berburu, atau terlibat dalam aktivitas manusia berbahaya lainnya.Selama ini Kepulauan Marietta memang tak berpenghuni. Konon beberapa ledakan di sana telah menghancurkan jutaan tumbuhan dan hewan. Namun, pemboman itu juga diyakini berperan dalam pembentukan “pantai tersembunyi” Marieta.

Bagi OddityCentral, tempat luar biasa ini cuma dapat diakses melalui terowongan sejauh 24 m. Wisatawan yang ingin kesana bahkan harus berenang dan menyelam tanpa bantuan apapun, karena terdapat air sekitar enam meter yang penuh ruang.

Ketika orang menyebarkan foto keindahan alamnya di Internet, kebanyakan orang tidak percaya bahwa akan ada tempat seperti Playa del Amor. Inilah beberapa bukti keunikan pantai tersembunyi Playa del Amor di Kepulauan Marieta.

4. Pantai Navagio, Greece

Pantai Navagio, Greece.
Merdeka.com

Keindahan Santorini di Yunani memang tidak bisa dipungkiri. Nggak heran kalau ngomongin travel di Yunani nggak mau fokus ke Santorini. Tapi, tahukah Anda kalau Yunani punya pantai yang menakjubkan? Menariknya, lokasinya terisolir, yakni tersembunyi. Apa keindahannya, berikut komentarnya.Penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan film “Descendants of the Sun”. Sebuah adegan dalam film tersebut memperlihatkan lingkungan pesisir dengan bangkai kapal di tengahnya. Skenario yang bermasalah adalah Kapten Yoo mengundang Dokter Kang untuk naik perahu ke lokasi – karena tidak ada cara lain untuk sampai ke sana.

Setelah diselidiki, situs itu terletak di pantai Navaggio di Zakynthos. Tempat ini benar-benar terisolasi. Lokasi pantai diapit oleh tebing kapur yang terjal. Namun, justru karena lokasinya yang “kecil”, itu adalah tempat yang menarik. Karena lokasinya, pemandangan pantai ini begitu khas. Lautnya sangat jernih. Jelas terlihat bahwa kapal yang berlabuh itu seolah mengambang di udara. Dengan pemandangan pantai yang begitu indah, tak heran jika pantai ini ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia sepanjang tahun. Selain itu pantai ini juga sering digunakan sebagai tempat kegiatan BASE Jumpung yaitu menggunakan parasut untuk melompat dari tempat tinggi.

Selain pemandangan alamnya yang eksotis, pesona pantai ini terletak pada tatonya. Pantai ini memiliki nama lain, Shipwreck Beach. Penamaan tidak terlepas dari bangkai kapal yang diduga telah ditinggalkan di pantai sejak tahun 1981. Pengunjung biasanya menuliskan nama mereka di bebatuan dan kemudian menempatkannya di atas kapal yang tenggelam, seperti yang dilakukan oleh pasangan ajaib Song Song Couple ini.

Baca Juga : Pesona Wisata Jembatan Kaca

5. Ipanema, Brazil

Ipanema, Brazil.
Tripadvisor

Cariocas (nama warga Brazil yang lahir dan besar di Rio) mengklaim bahwa suasana Pantai Ipanema yang semarak adalah pusat dari semua kegiatan sosial. Tempat ini disiapkan khusus untuk wisatawan yang ingin menghabiskan hari dengan minum caipirinha.Ipanema terletak di bagian selatan Rio de Janeiro dan terkenal dengan pantai berpasir sepanjang 3,5 kilometer yang menghadap ke Samudra Atlantik. Di pantai ini, wisatawan juga bisa mengikuti olah raga seperti sepak bola dan futvolei (bola voli kaki).

Pantai ini telah menarik wisatawan sejak tahun 1960-an, dan tak lama kemudian, pantai ini dipopulerkan oleh lagu Bossa Nova yang terkenal “The Girl from Ipanema”. Pantai berpasir putih membentang sepanjang tiga kilometer di sepanjang pantai, dengan pemandangan indah perairan berwarna kobalt dan pegunungan hijau. Cariocas juga terus mewarnai panorama habitat aslinya melalui berbagai aktivitas, seperti berjemur, bermain futevolei (bola voli Brazil) atau frescobol (tenis tanpa jaring dengan dayung kayu) yang sarat akan menggugah selera makan. Aroma. Makanan laut panggang segar.

6. Pantai Maho, Saint Martin

Pantai Maho, Saint Martin.
Wikipedia

Karibia memang pulau surga, dan semua orang bermimpi pergi ke sana. Ini adalah cagar alam, dikelilingi oleh tanaman tropis dan perairan biru kehijauan. Namun, ada satu tempat di surga ini yang memang bisa memikat jiwa, bukan karena keindahan alam sama sekali. Pantai Maho adalah tempat paling unik dan ekstrim di seluruh Karibia. Semua ini karena orang di sini lebih suka mandi di bawah sinar matahari daripada yang lain, lalu lepas landas dan mendarat di pesawat besar.

Pantai Maho terletak di Pulau Suci. Pulau Martin terletak di wilayah negara otonom St. Martin di Belanda. Perlu juga dicatat bahwa Saint Martin terletak di bagian timur laut Laut Karibia, di mana hampir semua pulau kecil tetapi dihuni pada waktu yang sama. Di daerah ini, iklim tropis yang khas adalah musim panas yang panas, lembab, dan musim panas yang kering. Seperti kacang polong, pulau ini juga terbenam di perairan biru kehijauan Laut Karibia.

Wilayah St. Marten hanya seluas 87 kilometer persegi. Namun, karena negeri ini adalah provinsi terpencil di Belanda, sebuah bandara didirikan di sini, yang menerima dan melepaskan lusinan penerbangan setiap hari. Seperti yang bisa Anda duga, jalur mereka melewati Pantai Maho yang terkenal.Secara individual, pulau tropis ini tidak berbeda dengan pulau Karibia lainnya. Karena pemandangan di sini biasanya surga, begitu pula gaya hidupnya. San Martin memiliki hotel bintang lima dengan tingkat layanan yang lebih rendah (tentu saja, tidak berbatasan dengan Pantai Maho). Ada banyak bar, restoran, tempat menari dan tempat wisata lainnya. Karena pulau tersebut merupakan unit negara Belanda, mata uang resmi di sini adalah Euro.

Namun, di semua perusahaan, harga ditampilkan dalam ekuivalen Eropa dan dolar AS, yang dapat diterima di mana pun di dunia. Adapun bahasanya, Anda bisa memahaminya dalam bahasa Inggris di sini. Bahasa Spanyol, Anlo-Creole, Prancis, dan bahasa lain juga umum.Pantai yang terkenal di dunia “Pantai Maho” -Tujuan wisata utama St. Louis, Martin, dekat dengan jalan berpasir, dan ada lapangan lepas landas di dekat Bandara Princess Juliana. Cukup aneh, fitur ini membuat pantai tropis paling umum di planet ini mempesona, dan ada ratusan pantai tropis di dunia. Pesawat kargo dan penumpang terbang di atas area pemandian di ketinggian 10 hingga 20 meter, hampir menyentuh kepala turis yang penasaran.

Ternyata sembari berjemur di bangku putih atau berenang di air biru, Anda bisa mengecek semua pesawat yang Anda naiki di bandara terdekat sekaligus secara mendetail. Menjangkau mereka tentu tidak mungkin, tetapi pasti akan meninggalkan kesan ini kepada Anda: Ngomong-ngomong, Bandara Princess Juliana terletak di salah satu bandara paling berbahaya di dunia karena terletak di tepi laut.Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Pantai Maho adalah kawasan tropis yang paling umum, dikelilingi oleh pohon palem di satu sisi dan laut di sisi lain. Namun, pesawat terbang melewatinya dengan rekor terendah, menjadikan Maho bintang sejati jejaring sosial. Secara harfiah, setiap orang yang datang ke sini untuk bersantai mengambil foto selfie dengan latar belakang pesawat luar angkasa besar tersebut.

Banyak orang juga merekam seluruh video, yang menunjukkan bahwa pesawat mendekati pesawat, lebih dari 300 pesawat terbang, dan berjemur dan mendarat di landasan pacu bandara. Namun karena keajaiban ini tidak terjadi setiap sepuluh menit, namun sesuai jadwal, semua waktu yang tersisa harus dihabiskan di kafe dan snack bar terdekat. Ini adalah bar pantai standar, yang menawarkan koktail, makanan ringan, dan buah-buahan tropis tanpa batas.Banyak orang mungkin mengira bahwa tempat ini memang unik dan menarik, tetapi tidak sepenuhnya aman. Ada beberapa kebenaran dari kata-kata ini, tetapi sejak bandara dibuka di pulau itu, tidak ada korban jiwa di antara wisatawan. Satu-satunya bahaya menunggu wisatawan di Pantai Maho di Pulau Suci. Gelombang Maarten-Kuat disebabkan oleh pergerakan pesawat. Oleh karena itu, sebelum kapal mendarat, pengeras suara memberi tahu semua orang tentang situasi ini dan menyertakan konten siaran langsung dialog antara operator dan pilot.

7. Pantai Glass, California, USA

Pantai Glass, California, USA.
detikTravel – Detikcom

Sulit membayangkan bahwa di negara besar seperti Amerika Serikat di awal abad ke-20, masih ada orang yang sama sekali tidak peduli terhadap lingkungan. Warga Benteng Bragg masih membuang sampah domestiknya ke laut di dasar gunung. Mereka tidak hanya membuang sampah sehari-hari, tetapi juga membuang semua barang yang tidak terpakai, bahkan mobil. Sungguh, semuanya telah terjadi sejak 1949. Warga bahkan menyebut pantai sebagai tempat pembuangan sampah atau tempat pembuangan sampah.

Namun sejak tahun 1967, pemerintah daerah telah menutup situs tersebut. Warga tidak lagi diperbolehkan membuang sampah sembarangan di pantai. Pemerintah bahkan membakar gundukan dan tumpukan yang ada untuk mengurangi bau tak sedap dari sampah yang berlebihan. Puluhan tahun telah berlalu, dan ombak telah mengikis dan membersihkan pantai. Sampah organik akan larut di air laut, hanya menyisakan gelas dan gelas. Hanya saja bentuknya menjadi semakin kecil, halus, dan lebih berwarna, sehingga terlihat sangat menarik.

Glass Beach atau Glass Beach ini terletak di ujung West Elm Street di Old Haul Highway di Fort Bragg, California. Kini, pantai sebenarnya menjadi objek wisata tersendiri dan membawa manfaat bagi penduduk di sana. Pantainya tidak berbahaya, karena gelas-gelas yang bertebaran di pantai bisa dengan aman diinjak. Fotografer dan model kerap berfoto di pantai ini. Jadi jika Anda sedang berada di Amerika Serikat, California tepatnya, saksikan pantai unik ini.

8. Kubah Laut Seagaia (Seagaia Ocean Dome), Japan

Kubah Laut Seagaia (Seagaia Ocean Dome), Japan
Japanese Station

Pantai buatan menjadi populer di seluruh dunia. Kita bisa melihatnya di Monaco, Hong Kong, Paris, Berlin, Rotterdam, Toronto dan tempat lain, tapi yang terbesar adalah Seagaia Ocean Dome di Prefektur Miyazaki, Jepang.Dari lapangan golf kelas dunia, pemandian air panas Jepang, bar, platform berkuda, berjalan kaki Nordik, berselancar hingga Seagia Ocean Dome yang sempurna, ini adalah taman air dalam ruangan besar yang dirancang untuk meniru pantai dalam ruangan.

Kawasan wisata pantai buatan ini ialah suatu bagian dari Sheraton Seagaia Resort. Pantai yang satu ini mempunyai panjang sampai dengan 300 m serta luas 100 m , mampu menampung 10.000 wisatawan, serta dilengkapi dengan berbagai fenomena alam buatan. Pertama, mencairnya lahar vulkanik, pasir dan pohon kelapa buatan, serta atap kubah (meski hujan deras) yang masih memperlihatkan langit biru; pantai dibuka tahun 1993, dan jumlah wisatawan mencapai puncaknya pada tahun 1995 di 1,25 juta per tahun.

Di dalamnya, pengunjung akan disuguhkan berbagai fasilitas hiburan, seperti simulasi gunung berapi, pasir putih dan ombak buatan, serta atap transparan yang bisa dibuka. Oleh karena itu, sesering apa pun Anda berenang di dalam ruangan, pengunjung dapat menikmati pesona langit biru dan hangatnya sinar matahari.Sedangkan untuk menyempurnakan suasana layaknya pantai, Seagia Ocean Dome dilengkapi dengan suhu ruangan 30 derajat Celcius dan air hangat sekitar 29 derajat Celcius.

9. Pulau Vaadhoo, Maldives

Pulau Vaadhoo, Maldives.
Adventure Blog | News & Tips – Adventure Travel – Adventure Travel

Seperti yang tertulis di “What You See in Life”, beberapa pulau kecil di Maladewa memang dikenal sebagai salah satu surga wisata di dunia. Pulau-pulau di sana menawarkan pemandangan yang berbeda, terutama Pulau Vaadhoo. Keindahan unik pulau ini hanya bisa disaksikan pada malam hari. Coba perhatikan garis pantai di sana. Ada manik-manik berkilauan di langit malam, yang terlihat seperti gugusan bintang.

Butir – butir bercahaya biru cerah sama sekali bukan sihir, juga bukan hasil rekayasa komputer. Itu hanya fenomena alam yang menakjubkan. Fenomena alam ini merupakan reaksi kimia yang disebut bioluminescence, reaksi kimia ini terjadi ketika mikroorganisme yang hidup di air bersentuhan dengan oksigen dan menghasilkan cahaya yang terbentuk secara biologis. Cahaya biru yang tampak berkelap-kelip berasal dari mikroorganisme laut yaitu fitoplankton, terutama jenis flagellata alga.

Hasilnya adalah pemandangan malam yang romantis, seperti terlihat pada gambar.Vaadhoo sendiri merupakan pulau yang hampir tidak berpenghuni di Raa Atoll, Maladewa. Jumlah penduduk pulau itu hanya sekitar 500 orang pada tahun 2007. Namun pemandangan alamnya yang menakjubkan berhasil menarik banyak wisatawan.

 

Please follow and like us: