5 Tempat wisata kupang yang keindahan Kota terbesar di Pulau Timor

5 Tempat Wisata Kupang yang Keindahan Kota Terbesar di Pulau Timor

5 Tempat Wisata Kupang yang Keindahan Kota Terbesar di Pulau Timor

5 Tempat Wisata Kupang yang Keindahan Kota Terbesar di Pulau Timor
Nativeindonesia

Tempat Wisata Kupang –  Kota ini menyimpan banyak pesona tempat wisata kupang. Spesialnya untuk wisatawan yang mempunyai ketertarikan dengan wisata Laut serta pantai. Tidak hanya itu terdapat juga bebrapa air terjun yang fenomenal dengan bentuknya yang istimewa berjenjang. Kota ini menyimpan banyak pesona tempat wisata kupang. khususnya untuk wisatawan yang mempunyai ketertarikan dengan wisata Laut serta pantai. Kota kupang merupakan suatu kota madya di Nusa Tenggara Timur. Kota yang terbanyak di Pulau Timor yang terdapat di pantai Teluk kupang, bagian barat laut pulau Timor. Kaum yang penting jumlahnya di“ Kota kupang” merupakan suku Timor, Rote, Sabu, Tionghoa, Flores serta sebagian kecil pendatang dari Bugis serta Jawa.

Tari Perang merupakan tarian khas Gelinggang. Tari ini menunjukkan sifat- sifat kegagahan serta kepandaian mempermainkan senjata. Senjata yag digunakan berbentuk cambuk serta perisai. Kota kupang mempunyai udara yang tropis, serta terdapat curah hujan sepanjang tahun di kupang. Apalagi di bulan kering masih banyak curah hujan. Bahasa daerah kupang merupakan bahasa melayu pasar, yang biasa digunakan di wilayah kota kupang Kabupaten kupang serta sekitarnya.

Beberapa rekomendasi Subjek wisata di kupang Terfavorit:

 

1. Pantai lasiana

Pantai lasiana
Nativeindonesia

tetonvalleychamber – Pantai Lasiana ialah tempat wisata yang terletak di desa Lasiana, Kecamatan Kelapa lima, Kota kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Salah satu tempat wisata favorit di kupang ini mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa. Diketahui sebagai salah satu kota yang kering serta panas, kupang nyatanya juga menaruh beberapa pantai bagus yang dapat dijadikan sebagai pengganti darmawisata. Salah satu tepi laut yang posisinya tidak jauh dari pusat kota merupakan Tepi laut Lasiana. Tepi laut ini dibuka selaku salah satu destinasi wisata umum semenjak tahun 1970- an. pantai Lasiana mempunyai luas sekitar 3, 5 hektar serta juga dihiasi dengan lebih dari 60 pohon kelapa dan 230 pohon lontar.

keindahan pemandangan alam pepohonan di pantai ini juga dibantu dengan gulungan ombak yang hening serta tidak besar. hal ini menjadikan suasana pantai terasa asri serta sejuk, sangat sesuai untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga. Kombinasi birunya laut dan hamparan pasir putih semakin menjadikan pantai Lasiana ini terlihat elok serta menyejukkan mata.

lokasi : Maps

tiket masuk: 5. 000/per orang

Jam Buka: selama 24 Jam

pantai Lasiana senantiasa menjaga keindahan alam yang dipunyanya sebab masih tidak sering wisatawan yang tiba ke tempat wisata ini. Para wisatawan pantai umumnya banyak berdatangan di akhir minggu serta juga hari libur. Para wisatawan umumnya menghabiskan waktu liburan mereka bersama sahabat ataupun keluarga tercinta untuk menysuuri setiap ujung kawasan wisata pantai Lasiana yang terdapat di Nusa Tenggara Timur ini. pemerintah wilayah mempunyai tujuan untuk membuat destinasi wisata pantaiini jadi taman budaya Flobamora. taman Adat itu ialah tempat berbagai suku serta budaya sekitar dipersatukan serta dijadikan sebagai kawasan yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan.

pantai Lasiana dengan luas sekitar 3, 5 hektar serta dikelilingi oleh sederetan pepohonan kelapa ini juga sangat apik dengan suguhan hamparan pasir putih bersama birunya air laut. Di kawasan pantai ini wisatawan juga akan merasakan ketentraman saat menyaksikan serta mendegar deburan ombak yang tidak sangat kencang. Di pantai wisata ini, para wisatawan bisa melaksanakan bermacam kegiatan menarik. Antara lain semacam jogging, main volly, berenang serta juga memancing. Topografi mencampurkan kombinasi yang sangat apik antara pemandangan alam garis pantai serta wilayah perbukitan sehingga hasilnya juga terlihat istimewa serta menarik untuk dinikmati.

Terumbu karang serta bermacam spesies ikan tersebar luas di kepulauan sekitar pantai. Wisatawan bisa menyelam di beberapa spot diving termasuk kapal perang negeri Jepang yang terdapat sejak tahun 1942. Kapal tenggelam itu tersembunyi di suatu perairan Pulau semau. karena perairannya lumayan dangkal menghasilkan para penyelam lebih gampang untuk segera sampai ke tempat tujuan. pantai Luasiana muncul dengan bermacam sarana lengkap untuk mendukung kenyamanan para wisatawan. Sebagian sarana itu antara lain warung makan, perkiosan, kolam renang, MCK, pentas hiburan rakyat, kedai kopi, homestay serta juga arena bermain untuk anak kecil. Ada bermacam warung kecil yang berjejer di sekitar tempat parkir. warung itu menjajakan berbagai macam makanan dan minuman utnuk menemani waktu para wisatawan.

Tidak hanya itu di warung tersebut juga banyak yang menyediakan menu es kelapa muda, pisang ape bakar, jagung bakar serta berbagai macam menu lain yang sangat nikmat terlebih saat dimakan sambil menikmati indahnya pemandangan alam pantai Lasiana. biasanya pedagang yang menyajikan makanan serta minuman itu buka pada Sabtu sore, hari Minggu dan hari libur. Untuk wisatawan yang mau menikmati suasana berlainan dapat berkunjung di kedai kopi ataupun homestay yang juga ada disana.

 

Baca Juga : 5 Tempat wisata di Manado Terkini & Sangat Hits Dikunjungi

 

2. Pantai Batu Nona Kupang

Pantai Batu Nona Kupang
tempat wisata

pantai Batu Nona di kupang ialah destinasi wisata yang menawarkan pemadandangan alam memesona dan beraneka ragam misteri. pantai ini terdapat di Oesapa, Lasiana, Kelapa lima, kupang, Nusa Tenggara Timur. berbicara hal keeksotisan wilayah kupang memanglah seolah tidak ada habisnya. Terlebih bila yang diulas merupakan wisata pantai dengan seluruh keindahannya. pantai kupang yang alami serta masih asli pastinya tidak akan pernah bosan untuk dipandang. Pulau kupang menyimpan banyak sekali wisata pantai dengan nama- nama yang istimewa serta keindahan yang istimewa juga. Salah satu pantai menarik tersebut merupakan pantai Batu Nona kupang.

pantai ini terdapat di jalan Timor Raya kilometer 10, Oesapa, Kelapa lima, kupangh, NTT. pantai Batu Nona kupang menjadi salah satu pengganti wisata untuk para masyarakat untuk menghilangkan kepenatan sesudah berkegiatan keseharian yang meletihkan. pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang bagus serta lembut. Tidak hanya itu, juga ada batu karang yang terlihat luar biasa menghiasi bibir pantai. Di salah satu area pantai juga ada banyak pohon lontar yang membuat pantai terus menjadi terlihat bagus serta sejuk.

lokasi : Maps

Tiket masuk: Rp: 23. 000/ per orang

jam Buka: mulai jam 08. 00- 23. 00

menurut cerita lokal, alasan penamaan pantai ini dengan batu nona, merupakan dulu terdapat seseorang perempuan melompat dari salah satu batu karang sebab putus asa di putuskan pacarnya. saat melompat sang perempuan berubah menjadi batu yang terletak benar dipinggir pantai, sayangnya batu ini telah terkikis ombak. Di pantai ini telah terdapat rumah makan. Di tempat wisata kupang ini juga ada hotel dengan harga terjangkau. pantai ini juga menawarkan sunset yang bagus. untuk menikmati keindahan pantai Batu Nona, dianjurkan tiba ke lokasi saat sore hari. Tidak hanya cuaca yang mereda, juga bisa menikmati keindahan matahari tenggelam dari ufuk barat dari atas batu karang di pantai.

Dibalik narasi berhantu yang dipunyai oleh tepi laut ini, nyatanya banyak sekali karakteristik yang pastinya hendak membuat turis merasa penasaran buat lekas bertamu. Tepi laut darmawisata ini mempunyai kolam renang yang lumayan mempesona yang dapat kamu maanfaatkan buat pertandingan relaksasi sambil menikmati atmosfer tepi laut. Harga buat masuk kolam renang ini juga lumayan terjangkau ialah 10. 000 buat kanak- kanak serta Rp 15. 000 untuk berusia. Kolam renang yang ada di area tepi laut ini dipecah jadi 3 tempat cocok dengan keahlian berenang para wisatawan yang tiba. Untuk wisatawan yang bisa berenang dengan ahli dapat memilah kolam dengan daya 2 meter. Sebaliknya untuk yang mempunyai keahlian seadanya dapat masuk ke kolam renang yang mempunyai daya 1 meter.

keindahan wisata pantai juga terus menjadi lengkap dengan terdapatnya pisang epe. Terdapat juga minuman istimewa ialah buah lontarv yang akan menemani wisata kamu. Buah lontar ini berupa semacam buah kelapa, tetapi isinya semacam kolang- kaling yang berukuran besar. Buah ini mempunyai komposisi yang lumayan kenyal serta bisa jadi salah satu pelepas dahaga yang menyegarkan.

Tidak hanya buahnya, para masyarakat sekitar juga memanfaakan air nira dari bunga pohon lontar untuk dijadikan gula merah. Tidak hanya itu, air itu juga dapat terbuat jadi arak. pantai Batu Nona kupang mempunyai ombak yang lumayan hening. Lokasinya terletak di teluk sehingga tidak sangat ramai. Untuk wisatawan yang tiba akan dimanjakan dengan suasana hening berbentuk indahnya ombak kecil dan hembusan angin sepoi dan pemandangan alam pantai yang luar biasa. menurut informasi, ombak besar di pantaiini cuma tiba pada musim angin barat saja.

Baca Juga : 6 Pesona Kota Tomohon

3. Air Terjun Oenesu

Air Terjun Oenesu
Kmstour

Air terjun ini masih sangat asri serta airnya tidak pernah mengering. keindahan alam yang dipunyai oleh Indonesia memanglah sangat beraneka ragam. Kita dapat menciptakan berbagai macam destinasi wisata alam yang disajikan diberbagai wilayah, paling utama di Nusa Tenggara Timur. Mulai dari wisata laut sampai pegunungan. Tidak bingung bila banyak wisatawan baik dalam ataupun luar negari yang beramai- ramai memijakkan kaki ditempat wisata yang terdapat di negara kita terkasih ini. Tidak hanya laut serta pegunungan Indonesia juga menyimpan wisata air terjun yang luar biasa ialah Air terjun Oenesu.

Air terjun Oenesu ialah destinasi wisata alam yang ada di provinsi Nusa Tenggara Timur. Walaupun suasana wilayah kupang diketahui cukup kering tetapi wisata air terjun ini membuat nuansa kawasan tersebut menjadi sejuk serta rimbun.

lokasi : Maps

tiket masuk: Rp. 2. 000 / per orang

Jam Buka: buka setiap hari mulai jam 08. 00 sampai jam 18. 00.

Air terjun Oenesu sering disebut- sebut sebagai destinasi wisata kawasan para wisatawan di berbagai wilayah. hal ini karena wisata air terjun itu mempunyai pesona bagus yang membuat siapa saja kagum saat melihatnya. Area wisata ini dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun sangat sesuai untuk menghilangkan rasa panas ataupun gerah dampak cuaca kota kupang yang terhitung panas. nuansa yang ditawarkan di kawasan Air terjun Oenesu ini merupakan kesejukan saat melihat pemandangna alam yang bagus. Tidak hanya pemandangan alam yang rindang serta bagus, kawasan air terjun ini juga mempunyai sesuatu karakteristik ialah mempunyai tingkatan sampai 4 lapisan.

Tingkatan yang ada di area wisata ini jadi salah satu pembeda dengan wisata air terjun yang yang lain. Dalam setiap tingkatan yang terdapat ada sebagian kolam yang menurut informasi tercipta dengan cara alami. Kolam itu umumnya kerap digunakan oleh para wisatawan untuk berendam ataupun berenang. Air yang mengalir di area wisata Air terjun Oenesu ini juga memiliki banyak kapur. saat masa penghujan datang tiba volume air terjun jadi lebih banyak. Walaupun begitu, situasi air yang terjun masih tergolong bening serta bersih. Sebaliknya saat masa kemarau ataupun masa panas, air terjun ini tidak pernah kering. Cuma saja volumenya tidak sebesar saat masa hujan datang. kejernihan air yang terdapat di kawasan ini membuat nuansa segar saat melihatnya.

Wisatawan tempat wisata kupang berbentuk Air terjun ini dapat menikmati kolam pemandian alami dan indah disini. aliran air terjun berkumpul sampai membuat kolam yang lumayan dalam, sekitar satu separuh meter. soal kebersihan serta kejernihan destinasi tempat wisata kupang ini betul- betul tidak perlu diragukan. Lokasinya terletak di tengah hutan, dengan pangkal air berawal dari pegunungan sehingga nampak sangat bening. saat terserang pantulan sinar matahari, rupanya nampak hijau kebiruan. Sarana yang ada di wilayah wisata alam ini lumayan lengkap serta mencukupi. Disini kamu dapat menikmati bermacam sarana semacam kamar kecil, area parkir yang luas, gazebo, jalan setapak menuju lokasi Air terjun Oenesu serta juga banguann yang dapat dipakai sebagai tempat ganti pakaian.

4. Bukit Cinta

Bukit Cinta
Travel Kompas

bukit Cinta ialah suatu subjek wisata yang terdapat di Penfui Timur, Kecamatan kupang Tengah, Kabupaten kupang, Nusa Tenggara Timur. bukit ini menjadi spot foto menarik para anak muda kupang. Belum lengkap rasanya bila kita menjelajahi di kupang tetapi tidak mampir untuk berkunjung di bukit menawan dekat bandara El Tari, kupang. Di kenal dengan sebutan bukit Cinta ialah hamparan bukit seluas belasan hektar serta kerap dijadikan sebagai tempat memadu kasih pada anak muda. seTiap menjelang sore, bukit ini senantiasa ramai oleh wisatawan. Banyak sekali anak muda yang menggunakan keindahan pemandangan alam bukit ini untuk bercengkrama serta berfoto ria.

bukit Cinta diketahui sebagai salah satu tempat wisata romantis yang terdapat di Nusa Tenggara Timur. hal ini sebab kehadiran bukit itu yang menghasilkan para wisatawan merasa bisa menikmati keindahan matahri terbenam di Labuan Bajo. Tidak hanya itu, dari atas bukit ini wisatawan juga bisa menikmati keindahan luar biasa yang disajikan oleh Pulau Seraya, pantai Wae Cicu, pelabuhan Labuan Bajo serta juga Pulau Bajo.

lokasi : Maps

tiket mauk: gratis

jam Buka: setiap hari selama 24 jam.

terdapat banyak sekali karakteristik yang dapat kita amati di bukit Cinta ini. Misalnya saja prasasti love yang jadi spot foto menarik para anak muda kupang. Prasasti itu pula dilengkapi dengan bunga sejodoh tangan yang membuat hati dari jari- jarinya. Pastinya perihal ini menghasilkan foto terus menjadi terkesan romantis. Terlebih bila gambar didapat bersama pendamping atau orang istimewa yang jadi sahabat hidup kita. Karakteristik lain yang juga terlihat di tempat wisata bukit Cinta ini merupakan hamparan padang rumput kering yang jadi daya tarik di mata para wisatawan. hamparan luas dari padang rumput ini menghasilkan para wisatawan penasaran serta mau melihat langsung keindahan yang disajikan.

mungkin bagi kamu yang telah mengikuti serta memandang padang rumput kering yang terdapat di negeri Afrika hingga akan menyyimpulkan kalau padang rumput yang terdapat di area bukit itu nyaris serupa. Walaupun tidak serupa benar dengan pemandnagan alam padang rumput yang terdapat di Afrika tetapi spot menarik ini lumayan menghasilkan mata terpukau sat melihatnya. Teruji banyak sekali para wisatawan yang tiba serta unggah gambar hal padang rumput di bukit Cinta ini di akun sosial media mereka. sambil menikmati suasana yang agung saat menapaki perbukitan dengan berlari kecil, wisatawan juga abisa menggunakan waktu untuk mengabadikan moment yang sangat luar biasa. Terlebih untuk para penggemar fotografi hingga kawasan ini jadi tempat yang cocok untuk dijadikan spot foto kamu.

5.Pantai Ketapang Satu

Pantai Ketapang Satu
Tribunnews.com

pantai Ketapang Satu ialah destinasi wisata serta dijadikan sebagai tempat nongkrong yang asyik untuk kanak- kanak spesialnya di sore hari. pantai ini terdapat di Todekisar, Kec. Kota Lama, Kota kupang, Nusa Tenggara Timur. Menikmati pemandangan keindahan matahari terbenam ataupun sunset di Kota kupang memanglah dapat dicoba di bermacam lokasi. Perihal ini sebab ibu kota dari provinsi Nusa Tenggara Timur ini berdekatan langsung dengan Teluk kupang. Untuk kamu yang terletak di pusat kota, kamu dapat berupaya menikmati keindahan sunset yang disajikan di pantai Ketapang Satu.

lokasi : Maps

tiket masuk : gratis

Jam Buka: selama 24 Jam

Tidak hanya mempunyai keindahan alam berbentuk pemandangan alam sunset yang sangat jarang, pantai Ketapang Satu juga mempunyai daya tarik lain yang menjadikannya banyak disukai wisatawan. Tempat ini jadi tempat yang asik untuk menghabiskan waktu bersama rekan- rekan sehabis seharian beraktifitas. Banyak anak muda yang menghabiskan waktu sorenya di tempat ini bersama temannya sebab memanglah tempat ini sama dengan tongkrongan abdi muda.

Apalagi pantai Ketapang Satu jadi salah satu tempat romantis untuk pendamping anak muda yang pula menginginkan pemandabngan alam matahari terbenam. Kabarnya bagi cerita, sebab saking seringnya pantai ini dijadikan tempat nangkring untuk pendamping anak muda banyak yang memanfaatkan pantai Ketapang Satu sebagai tempat untuk melaporkan perasaan cinta pada seorang. Tidak sedikit laki- laki yang menembak wanita di pantai ini berambisi cintanya akan diperoleh.

pantai Ketapang Satu ini diatur oleh pihak pengelola sebagai pertandingan wisata untuk mendukung perkembangan kota kupang. pantai wisata ini dikenal sebagai Ketapang sebab tepat di tengah karang yang terdapat di lokasi pantai ini ada tumbuhan Ketapang yang umumnya digunakan sebagai tempat berlindung. Tidak hanya itu, pihak penguasa juga membuat tempat bersandar dari tembok dan rumah kecil. Wisatawan bisa menikmati waktu bersantai dengan bersandar dibangku yang diadakan. Panorama alam pantai yang bagus ditambah sejuknya angin sepoi- sepoi yang menemani seolah membuat hati merasa tentram serta akan senang lama menghabiskan waktu di pantai NTT yang satu ini.

Please follow and like us: